Tahun 2017, Gedung Arsip Akan Dibangun


2 x 11 Kayu Tanam ( 04/08/2016). Sekda Jonpriadi meminta Kantor Perpustakaan dan Arsip untuk menganggarkan pembangunan gedung arsip daerah pada pembahasan APBD 2017 mendatang.
Gedung tersebut nantinya berfungsi untuk penyimpanan seluruh arsip SKPD agar tertata rapi. Hal tersebut ia sampaikan ketika membuka Workshop Kearsipan di Anai Resort, Kamis (4/8).
“Insya Allah, atas izin bapak Bupati dan DPRD, kita coba anggarkan pembangunan gedung arsip tahun depan,” kata Sekda Jonpriadi.
Kepada peserta workshop, Sekda Jonpriadi meminta ASN untuk merubah mindset mengenai pentingnya arsip. Ia menyayangkan masih ada anggapan bahwa arsip adalah urusan sampah, padahal kalau ASN mengabaikan arsip maka pemerintah daerah akan kehilangan data yang akurat terhadap penyelenggaraan roda pemerintahan.
“Contohnya, ketika penetapan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman, kita bongkar kembali arsip puluhan tahun yang lalu dari berbagai daerah bahkan hingga ke luar negeri,” ujar jebolan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas itu.
Ia juga meminta peserta workshop agar serius mengikuti materi sehingga bisa mengaplikasikan ilmunya pada SKPD masing-masing.
“Tularkan juga ilmu yang didapat kepada rekan-rekan di kantor,” pesan Sekda yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.
Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Bahari melaporkan bahwa peserta workshop kearsipan berjumlah 70 orang dari masing-masing satu orang SKPD, Kecamatan, Nagari di lingkungan Pemerintah Kab. Padang Pariaman.
Workshop dilaksanakan selama dua hari di Anai Resort, Kayu Tanam. Adapun narasumber menghadirkan Bupati Padang Pariaman, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Prop. Sumbar beserta tim.
Workshop bertujuan untuk merumuskan tata cara pengusulan persetujuan tentang Jadwal Retensi Arsip (JRA) baik secara konvensional atau online.
“Insya allah, dengan workshop akan menambah pengetahuan dan wawasan dalam kearsipan untuk bekerja lebih baik lagi,” kata mantan Kadis Pendidikan.
Keterangan foto:
1. Sekda Jonpriadi memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Kearsipan di Anai Resort, Kamis (4/8).
2. Sekda Jonpriadi meminta Kantor Perpustakaan dan Arsip untuk menganggarkan pembangunan gedung arsip daerah pada pembahasan APBD 2017 mendatang.

Komentar

  1. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah seperti,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya memposting hal seperti ini niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya,yg jelas jika anda mengalami kesulitan tdk ada salahnya untuk berusaha menyelesaikan dgn ilmu gaib
    Beberapa contoh bantuan KI BARON
    #.PESUGIHAN
    #.TOGEL
    #.DANAH GHAIB
    #.PELET
    #.Dan Masih banyak Bantuan lainnya...
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775
    Untuk Info lebih jelasnya kunjungi Situs KI BARON Dgn Cara, >>>KLIK DI SINI<<<
    Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda.!

    BalasHapus

Posting Komentar