Ketua TP-PKK Padang Pariaman Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Kupang (29/07/2016). Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada acara puncak Hari Keluarga Nasional Tahun 2016 di Kota Kupang Prov. Nusa Tenggara Timur.
Kepedulian Ketua TP-PKK Padang Pariaman Ny. Hj. Rena Ali Mukhni pada program KKB-PK (Kependudukan Keluarga Brencana dan Pembangunan Keluarga) diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dan dianugerahi oleh Presiden RI. Penghargaan MKK tersebut diserahkan oleh Ketua TP-PKK Pusat Ny. Eni Tjahyo Kumolo dalam acara hari puncak peringatan Harganas.
Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI kepada daerah yang melaksanakan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Program Keluarga Sejahtera dengan penuh komitmen terhadap daerahnya.
Dalam surat edarannya, kepala BKKBN Surya Candra Surapaty kepada kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat menyampaikan ada 3 Ketua TP-PKK yang memperoleh penghargaan dan 2 orang kategori perorangan, salah satunya Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Hj.Rena Ali Mukhni. Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diperoleh dengan beberapa persyaratan yang telah dipenuhi oleh kab/kota tersebut.
Isteri Bupati Padang Pariaman itu berharap penghargaan ini terus dapat diraih tentunya sesuai dengan tingkatannya.
"Semoga kedepannya memperoleh penghargaan yang lebih tinggi lagi", tuturnya didampingi suami tercinta.
Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada daerah, kepala daerah dan perangkat daerah termasuk PKK dalam menekan angka kependudukan.
Ditambahkannya bahwa Ibu Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno juga sangat bangga dengan capaian prestasi Padang Pariaman dan berharap agar terus ditingkatkan dan dipertahankan sehingga program nasional keluarga berencana terlaksanan dengan baik di ranah Minang.
Ke depan, lanjutnya mengatakan, bahwa PKK sebagai mitra pemerintah akan terus bekerja sama dengan ninik mamak, alim ulama, bidan desa, penyuluh KB dalam menekan tingkat pertumbuhan penduduk.
“Insya allah, sejauh ini program KB di Padang Pariaman sudah berjalan baik. Kita tentunya mendukung program pemerintah Jokowi –JK untuk menekan pertumbuhan penduduk,” kata Ibu tiga anak itu.
Ketika ditemui di kediamannya di Pariaman, Ketua TP-PKK Rena Ali Mukhni, Senin (1/8) mengatakan penghargaan MKK sebagai prestasi bersama yang tentunya akan menyemangati Ibu-ibu TP PKK dalam melaksanakan program kerja PKK.
“Alhamdulillah, Penghargaan ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Padang Pariaman. Terima kasih atas kerja kerasnya dan juga apresiasi kepada seluruh petugas penyuluh KB,” kata Rena Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Komentar

  1. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah seperti,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya memposting hal seperti ini niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya,yg jelas jika anda mengalami kesulitan tdk ada salahnya untuk berusaha menyelesaikan dgn ilmu gaib
    Beberapa contoh bantuan KI BARON
    #.PESUGIHAN
    #.TOGEL
    #.DANAH GHAIB
    #.PELET
    #.Dan Masih banyak Bantuan lainnya...
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775
    Untuk Info lebih jelasnya kunjungi Situs KI BARON Dgn Cara, >>>KLIK DI SINI<<<
    Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda.!

    BalasHapus

Posting Komentar