Study EHRA adalah Ruh Strategi Kabupaten

Parit Malintang (15/06/2016). Study Environment Health Risk Assessment (EHRA) atau Studi Primer tentang Penilaian Resiko Kesehatan Lingkungan yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Sanitasi Kab. Padang Pariaman tahun 2016 yang dimotori oleh Dinkes adalah Ruh Kualitas Penulisan Dokumen Perencanaan Strategis yaitu Dokumen Strategi Sanitasi Kab. Padang Pariaman Tahun 2017-2021.
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Padang Pariaman Jonpriadi, SE, MM yang sekaligus sebagai Ketua Pokja Sanitasi Kab. Padang Pariaman di saat memimpin rapat Monev Bulanan Periode Juni tgl 15 Juni 2016. Beliau hanya memberi toleransi Deviasi Data maksimal 10% per Item penilaian per nagari dalam Study EHRA tersebut.
Pada rapat Monev bulanan ini ditargetkan Pokja sudah bisa menyelesaikan Pemetaan Profil Sanitasi Kab. Padang Pariaman meliputi Sub Sektor Air Limbah Domestik, Persampahan, Drainase Lingkungan serta Prilaku Hidup Bersih dan Sehat sesuai program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), ini merupakan bagian pencapaian target Program Universal Akses melalui Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016.
Materi rapat Monev kali ini antara lain pembahasan gambaran wilayah, kemajuan pelaksanaan Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) yang telah disusun tahun 2012, Profil Sanitasi Kab. tahun 2015 dan area berisiko serta permasalahan mendesak sanitasi Kabupaten Padang Pariaman 5 (Lima) tahun ke depan.
Rapat juga dihadiri para Ketua Bidang dan Koordinator, Sekretariat Pokja Sanitasi Kabag Ekbang Teguh Widodo, AKs. MTP beserta Tim dari Ekbang Indra Gandhi, ST, MSi dan Oriza Santiva, SE kemudian SKPD terkait KLH, Bappeda, Dinas Kesehatan dr. Aspinuddin, DPU dan Tenaga Ahli City Fasilitator PPSP yang Smart Teddy Yantaria Riza, ST.
Rapat, disamping menghasilkan beberapa keputusan penting juga disepakati akan dibentuknya Tim Percepatan Penyusunan SSK Kabupaten Padang Pariaman 2017-2021 melalui penerbitan SK Ketua Pokja Sanitasi atau Sekretaris Daerah sesegeranya.
(Dilaporkan oleh Oriza Santiva, TKIP Ekbang).

Komentar

  1. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah seperti,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya memposting hal seperti ini niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya,yg jelas jika anda mengalami kesulitan tdk ada salahnya untuk berusaha menyelesaikan dgn ilmu gaib
    Beberapa contoh bantuan KI BARON
    #.PESUGIHAN
    #.TOGEL
    #.DANAH GHAIB
    #.PELET
    #.Dan Masih banyak Bantuan lainnya...
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775
    Untuk Info lebih jelasnya kunjungi Situs KI BARON Dgn Cara, >>>KLIK DI SINI<<<
    Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda.!

    BalasHapus

Posting Komentar