Sosialisasi Penerima Bantuan Stimulan KUBE FM Tahun 2016

Pariaman (23/05/2016). Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Padang Pariaman, Rianto, SH, MM mewakili Bupati Padang Pariaman membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penerima Bantuan Stimulan Kelompok Usaha Bersama (KUBE ) Fakir Miskin (FM ) Di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016, Senin (23/5) di aula Dinas Sosial dan tenaga Kerja Kabupaten Padang Pariaman.
Dalam sambutannya Rianto menyatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan masih terpuruknya kehidupan ekonomi mayarakat kita diantara penyebabnya adalah: 1. Rendahnya Sumber Daya Manusia, 2. Gaya hidup yang cenderung malas untuk berubah, 3. Adanya sifat ketergantungan dengan berbagai pihak.
"Sehubungan dengan, itu kita perlu bekerjasama dan bekerja keras dengan berbagai upaya baik melalui bantuan langsung dari Pusat, dana dekosentrasi dan dana APBD Kab. Padang Pariaman, salah satunya melalui pembinaan lanjutan terhadap KUBE FM seperti sekarang ini," jelas putra Kampung Dalam ini.
Kemudian, ditambahkan oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Usaha Kesejahteraan Sosial Ponimin S.Sos, tujuan penyelenggaraan sosialisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan-penjelasan dan wawasan kepada peserta terutama anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tentang pengelolaan dan pengembangan bantuan sebagai upaya peningkatan penghasilan.
Sosialisasi diikuti sebanyak 100 orang Kepala Keluarga Miskin dari Kecamatan Ulakan Tapakis.
Tindak lanjut dari kegiatan ini peserta akan dibentuk menjadi 10 Kelompok atau 10 KUBE dan akan diberi bantuan ternak sapi sesuai dengan permintaan peserta.
Sebagai nara sumber didatangkan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pertanian Perternakan dan Kehutanan Kabupaten Padang Pariaman dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sendiri.
(Dilaporkan oleh Dra. Dewi Ratna, TKIP Dinsosnaker).

Komentar