Bencana Banjir Kembali Landa Padang Pariaman

Wabup Suhatri Bur meninjau langsung kejadian banjir akibat hujan lebat dan angin kencang di Korong Kasai, Nagari Kasang, Kec. Batang Anai, Jumat dini hari (17/6)
Batang Anai (17/06/2016). Hujan lebat yang merata di seluruh wilayah Kab. Padang Pariaman, sejak Kamis sore mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan. Adapun daerah terparah terdapat di Korong Kasai, Nagari Kasang, Kec. Batang Anai. Ketinggian air mencapai lima meter sehingga masyarakat dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.
"Korban jiwa tidak ada. Saat ini Tim TRC sedang mengevakuasi warga dengan perahu karet," kata Wabup Suhatri yang turun langsung meninjau ke lokasi tersebut, Jumat dini hari, (17/6).
Dikatakannya bahwa hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan masih akan terjadi hingga satu bulan ke depan. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar siaga bencana dan bila perlu mengungsi jika ada terjadi hujan lebat dalam waktu yang lama.
Usai meninjau di Perumahan Bumi Kasai Permai, Wabup Suhatri Bur juga memantau kondisi banjir di Korong Surantiah, Nagari Lubuk Alung. Adapun ketinggian air mencapai tiga meter yang menyebabkan akses jalan lumpuh total tidak bisa dilalui masyarakat.
"Kita turun bersama Camat, Danramil, Kapolsek untuk memonitor langsung dampak banjir. Di sini juga tidak ada korban jiwa dan proses evakuasi masih berlangsung," kata Suhatri.
Kepala BPBD Amirudin melaporkan bahwa Tim TRC sudah diturunkan sejak Kamis malam dan mulai melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir dengan menggunakan dua perahu karet. Peringatan dini kepada masyarakat bahwa hujan lebat dan angin kencang masih akan terjadi, untuk itu diharapkan masyarakat selalu waspada.
Selanjutnya pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap kerugian masyarakat pasca banjir baik korban jiwa maupun harta benda untuk pendataan dan dilaporkan kepada Bupati dan DPRD.
"Untuk kerugian masih dalam pengumpulan data. Nanti kita informasikan," kata mantan Kasatpol PP itu.
Menurut BMKG Padang Panjang, tanggal 17 Juni 2016 pukul 09.30 WIB, masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Padang, Padang Pariaman, Pariaman, Pesisir Selatan, Agam, Pasaman Barat, Padang Panjang dan sekitarnya.
Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pkl 12.30 WIB, dan meluas ke wilayah Padang Panjang, Bukittinggi dan sekitarnya.

Komentar

  1. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah seperti,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya memposting hal seperti ini niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya,yg jelas jika anda mengalami kesulitan tdk ada salahnya untuk berusaha menyelesaikan dgn ilmu gaib
    Beberapa contoh bantuan KI BARON
    #.PESUGIHAN
    #.TOGEL
    #.DANAH GHAIB
    #.PELET
    #.Dan Masih banyak Bantuan lainnya...
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775
    Untuk Info lebih jelasnya kunjungi Situs KI BARON Dgn Cara, >>>KLIK DI SINI<<<
    Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda.!

    BalasHapus

Posting Komentar