Kawasan Wisata Pantai Gasan Ditetapkan Sebagai Lokasi Pencanangan Kampung KB Tingkat Sumbar

Sekda Jonpriadi serahkan perlengkapan gotong royong kepada Nurmantias Wali Nagari Gasan Gadang untuk diserahkan kepada masyarakat sebelum pelaksanaan gotong royong di daerah tersebut (13/3)
Batang Gasan (13/03/2016). "Pantai yang terletak di wilayah transmigrasi Batang Gasan, jika dikelola dengan baik masyarakat bisa menikmati indahnya sunset dan permainan outbound dan selancar air," kata Sekda Jonpriadi saat melaksanakan gotong royong bersama SKPD, TNI, Polri dan masyarakat, Sabtu (13/3).

Hal itu dikatakan Jonpriadi karena Pantai Batang Gasan memiliki ombak yang tidak besar tapi bisa dimanfaatkan untuk bermain selaju air, ditambah lagi pantai yang landai.

"Jika peselancar ingin bermain ombak bisa dilihat dari kondisi air pasang. Jika air surut ombak sedikit berkurang namun jika air naik, inilah waktunya bermain selancar air yang pas," jelas mantan Kepala Bappeda itu lagi.

Jonpriadi berharap agar pantai ini dikelola dengan baik apalagi Pemda telah membangun berbagai fasilitas di pantai itu agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

"Pemerintah telah membangun fasilitas umum seperti MCK, lahan parkir, mushalla untuk kebutuhan pengunjung. Diharapkan masyarakat berperan aktif menjaga fasilitas ini supaya pantai terlihat bagus. Jika MCK bersih, pingir pantai bersih, pohon terjaga dengan rapi maka pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Jika pengunjung betah maka ekonomi masyarakat yang berjualan pun akan meningkat," jelas Jonpriadi lagi.

"Di pantai itu juga telah didirikan dermaga kecil untuk berlabuhnya kapal-kapal nelayan, tinggal bagaimana kita memanfaatkan fasilitas yang ada," sambungnya diamini Rahmad Camat Batang Gasan.

Terkait dengan pencanangan Kampung KB tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret besok, Jonpriadi mengatakan bahwa Padang Pariaman siap melaksanakan acara tingkat Provinsi Sumbar itu. Dalam rangka persiapan yang rencananya akan dicanangkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Pemkab Padang Pariaman bersama intsnasi vertikal dan masyarakat Batang Gasan mengadakan gotong royong massal yang disesuaikan dengan jadwal gotong royong bulanan Pemkab bersama masyarakat.

Sebelum melaksanakan goro, Sekretaris Daerah menyerahkan perlengkapan gotong royong kepada Nurmantias, Wali Nagari Batang Gasan untuk diserahkan pada masyarakat yang melakukan gotong royong bersama. (Laporan Ali Muzakar)

Komentar