Wabup Suhatri Bur Respon Cepat Laporan Warga


Sungai Geringging (24/02/2016). Berawal dari postingan Rudy Koto di akun Facebook pribadinya, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang juga aktif menggunakan media sosial tersebut langsung menyikapi dengan mengunjungi Efriandi yang menderita sakit benjol di beberapa bagian tubuhnya.

Berdasarkan informasi dari Rudy Koto, Efriandi adalah anak Yatim Piatu yang tinggal dengan etek (baca: tante) yang sehari-hari bekerja berjualan lontong sayur di rumahnya, di Korong Ujung Tanah, Nagari Malai, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman.

Efriandi mengalami pembesaran/pembekakan kelenjar pada beberapa bagian tubuhnya, terutama pada dahi dan punggung.

Siang (24/22), Wakil Bupati Suhatri Bur dan rombongan beserta Ketua Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu Kabupaten Padang Pariaman, mendatangi kediaman Etek Efriandi di Korong Ujuang Tanah.

Selain rombongan Wakil Bupati, tampak pula hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Camat Sungai Geringging beserta jajarannya.

“Saya minta kepada kepada Badan Amil Zakat (BAZNAS) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman bisa membantu anak ini,” tegas Suhatri Bur.

Masyarakat Kecamatan Batang Gasan dan Sungai Geringging yang menyaksikan dan ikut hadir dalam kesempatan itu, berdecak kagum dan mengapresiasi langkah cepat dari Suhatri Bur. Yang sebenarnya baru duduk di kursi amanahnya beberapa hari yang lalu, usai dilantik sebagai Wakil Bupati, tetapi sudah merespon dan memperhatikan kondisi rakyatnya dengan baik.

Pihak keluarga Efriandi, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan para pihak yang ikut membantu Efriandi.

Komentar