Besok, Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Padang Pariaman

Bupati Rosnini Savitri usai sidak kehadiran PNS di Parit Malintang, Kamis (14/1).
Parit Malintang (14/01/2016). Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung akan berkunjung ke Padang Pariaman dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Rosnini Savitri di Parit Malintang, Kamis (14/1).

“Insya Allah, Besok (15/1), Bapak Pangdam I Bukit Barisan adakan kunjungan kerja ke Padang Pariaman sekaligus melakukan penanaman Padi Serentak,” kata Rosnini usai sidak kehadiran PNS di Parit Malintang.

Adapun lokasi penanaman padi serentak, tambah Rosnini, dipusatkan di Korong Kampung Rimbo, Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris yang dimulai pada jam 09.30 WIB.

“Kita akan hadirkan kelompok tani, penyuluh dan Wali Nagari se-Padang Pariaman,” tambahnya.

Dijelaskannya bahwa Padang Pariaman merupakan salah satu lumbung padi di Sumbar yang harus mendapat perhatian pemerintah pusat. Adapun strateginya adalah dengan memperluas areal lahan cetak sawah sehingga meningkatkan hasil produksi dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

Rosnini juga apresiasi Kodam I/BB dan jajarannya siap mendukung suksesnya swasembada pangan nasional tahun 2017, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2014.

“Insya Allah, adanya dukungan Bapak Pangdam akan terwujud swasembada pangan nasional tahun 2017,” kata Rosnini yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Komentar