Bupati Rosnini: Masyarakat Padang Pariaman Cerdas, Tidak Mudah Diprovokasi

Bupati Rosnini Savitri meninjau proses pemungutan suara di TPS Pasa Usang Kec. Batang Anai pada tanggal 9 Desember yang lalu.
Parit Malintang (16/12/2015). Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Padang Pariaman yang tadinya diprediksi sangat rawan konflik, hingga sekarang masih berjalan aman dan tertib. Sementara siapa calon kepala daerah yang berhasil meraih suara terbanyak, masih menunggu hasil perhitungan KPU.

Penjabat Bupati Padang Pariaman, Rosnini Savitri mengharapkan, kondisi yang kondusif dapat dipertahankan hingga seluruh tahapan pemilihan yang dilaksanakan pihak KPUD selesai.

"Masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokasi," katanya.

Harapan dan imbauan Rosnini tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Padang Pariaman Hendra Aswara di Kantor Bupati,  Rabu (16/12).

Menurut Bupati, dalam situasi sekarang bisa saja muncul isu yang sengaja dilemparkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah kerukunan masyarakat di daerah. Sehubungan itulah dia mengingatkan supaya masyarakat tidak terpancing.

Masyarakat, terutama para tim sukses dari masing - masing pasangan calon bupati, diminta untuk saling menahan diri.

"Mari kita bangun kebersamaan. Kita tunggu hasil perhitungan suara dari KPU. Siapapun yang terpilih menjadi Bupati, dia pemimpin kita," ajaknya.

Akan tetapi, Rosnini melihat, masyarakat Padang Pariaman sudah sangat cerdas dan dewasa dalam berpolitik. Tidak bisa dibodoh-bodohi apalagi diprovokasi.

Sebelumnya, Rosnini mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pilkada.

Komentar