Bupati Rosnini: “Jangan Terlalu Mencampuri Pekerjaan Suami”

Penjabat Bupati Rosnini Savitri bersama Sekda Jonpriadi, Ketua TP-PKK Ely Jonpriadi beserta pengurus pada HUT DWP Ke-16 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Hall Saiyo Sakato, Rabu (16/12).
Pariaman (16/12/2015). Penjabat Bupati Rosnini Savitri menghadiri puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-16 tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Hall Saiyo Sakato, Rabu (16/12). HUT DWP tahun 2015 mengusung tema Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Ely Jonpriadi, Sekda Jonpriadi, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Gusnawati dan Kabag Humas Hendra Aswara serta Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita jadikan HUT ke 16 ini sebagai momentum untuk meningkatkan peran DWP sebagai mitra pemerintah, untuk bersinergi mewujudkan program pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Rosnini mengawali sambutannya.
Penampilan drama musikal yang berjudul Dharma Wanita Siaga Bencana pada HUT
DWP Ke-16 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Hall Saiyo Sakato, Rabu (16/12).

Dijelaskannya bahwa sinergitas dengan mitra kerja dapat diwujudkan dengan berpartisipasi aktif serta berkolaborasi seluruh pemangku kepentingan. Namun ia mengingatkan sinergitas tersebut  jangan sampai diterjemahkan lain, misalnya melakukan intervensi atau campur tangan terhadap tugas-tugas kedinasan yang menjadi tanggung jawab suami.

“Jangan terlalu mencampuri pekerjaan suami. Pisahkan peran sebagai isteri dan anggota DWP,” kata Rosnini mengingatkan.

Ibu tiga putra itu juga meminta para pengurus di semua tingkatan dengan semangat yang tinggi berjuang mempertahankan DWP agar tetap eksis dan diakui keberadaanya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.
Penjabat Bupati Rosnini Savitri bersama pemenang hadiah lomba memperingati HUT DWP Ke-16 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di Hall Saiyo Sakato, Rabu (16/12).

“Rancanglah kegiatan-kegiatan positif kewanitaan sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan wawasan dan kesejahteraan kepada para anggota keluarga dan masyarakat,” kata perempuan asal Lintau Tanah Datar itu.

Pada peringatan HUT DWP ke 16 juga menampilkan drama musikal yang berjudul Dharma Wanita Siaga Bencana dan penyerahan hadiah-hadiah perlombaan oleh Bupati Rosnini Savitri.

Komentar