4 dari 8 PR dari Pj. Gubernur Sumbar Tuntas Dilaksanakan Pj. Bupati Padang Pariaman

Lampu jalan mulai dari Fly Over menuju BIM telah menyala kembali setelah berbulan-bulan padam.

Parit Malintang (20/12/2015). Kesungguhan Penjabat Bupati Padang Rosnini Savitri dalam menuntaskan “pekerjaan rumah” yang diberikan Penjabat Gubernur Sumatera Barat patut diapresiasi. Memasuki 50 hari kepemimpinannya, tercatat empat dari delapan tugas telah berhasil tuntas. Salah satu tugas yang krusial adalah terkait masalah penerangan lampu jalan dari Fly Over menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Alhamdulillah, tugas Bapak Gubernur mengenai lampu jalan dari dan menuju Bandara telah tuntas. Lampu jalan telah hidup sepanjang malam mulai kamis kemaren”, kata Rosnini, Minggu (20/12).

Dikatakannya bahwa sehari setelah dilantik menjadi Penjabat Bupati, ia langsung mengadakan rapat kooordinasi bersama SKPD terkait matinya lampu jalan menuju Bandara. Selanjutnya menjalin komunikasi dengan mengirim surat kepada Gubernur dan Direktur PLN tentang penyelesaian administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan kegigihannya, Rosnini mampu menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur karena BIM adalah pintu gerbang Sumatera Barat.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat, saya berterima kasih atas perhatian Bapak Gubernur dan kerja sama yang baik dengan Jajaran PLN”, katanya.
Adapun tugas yang kedua  yang telah tuntas adalah Pengesahan APBD 2016 tepat waktu yang telah diketok palu oleh DPRD Padang Pariaman pada tanggal 30 November 2015. Ketiga, terlaksananya Pilkada serentak 9 desember dengan aman tenang dan badunsanak. Keempat, tuntasnya ganti rugi pembebasan lahan pembangunan jalur kereta api Duku-BIM sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Anggota DPRD Kamarsam menilai Penjabat Bupati Rosnini memberikan tauladan kepada ASN Padang Pariaman dan juga mampu merangkul seluruh stakeholders, DPRD, Tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, LSM dan media dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Banyaknya tugas yang diberikan sebagai bentuk keyakinan Gubernur Sumatera Barat akan mampu dilaksanakan dengan baik oleh Pj Bupati Rosnini. 

"Jadi Bupati itu tidak mudah, tetapi Ibu Rosnini mampu melakukannya”, kata Politisi Partai Nasdem itu.

Komentar

Posting Komentar