Bagian Humas Rancang Inovasi Baru Pelayanan Penyebarluasan Informasi Kegiatan Pemerintah

Kasubag Humas dan Media Andri Satria Masri, SE, ME mengekspos tahapan pembentukan TKIP kepada Kabag Humas Hendra Aswara, Kasubag Pengumpulan Informasi Heri Sugianto beserta staf di ruang rapat, Kamis (29/10).
Parit Malintang (29/10/2015). Jajaran Bagian Humas Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan terobosan dan inovasi dalam optimalisasi penyebarluasan informasi dan dokumentasi kegiatan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.
Hal tersebut ia sampaikan usai memimpin rapat staf mengenai Pembentukan Tim Kontributor Informasi Publik (TKIP) di ruang kerjanya, Kamis (29/10).

"Tahun lalu kita berinovasi meluncurkan program e-Kliping, Tahun ini kita kita bentuk Tim Kontributor untuk menjawab tantangan UU Keterbukaan Informasi Publik," kata Kabag Humas Hendra Aswara.

Ditambahkannya bahwa inovasi ini digagas oleh Kasubag Humas dan Media Andri Satria Masri, SE, ME yang sedang mengikuti Diklat PIM IV pola baru yang mengajukan judul proyek perubahan "Optimalisasi Penyebarluasan Informasi dan Dokumentasi Kegiatan Melalui Pembentukan Tim Kontributor Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman."

"Ide ini muncul karena belum optimalnya publikasi kegiatan disebabkan karena keterbatasan sumber daya manusia pada Bagian Humas," ujar pria kelahiran 26 September 1981 itu.

Sementara Kasubag Humas dan Media Andri Satria Masri, SE, ME mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan adalah mengirimkan surat permintaan nama kontributor satu orang per SKPD dan Direktur RSUD.

"Kami harap calon TKIP tersebut paling lambat kami terima tanggal 6 November mendatang  dan selanjutnya kita akan tetapkan melalui SK Bupati," kata mantan Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi itu.

Ditambahkannya bahwa anggota TKIP akan bertugas mengumpulkan dan mengolah informasi dan dokumentasi kegiatan masing-masing SKPD kemudian mengirimkannya kepada Bagian Humas untuk disebarluaskan ke media massa cetak dan elektronik.

"Tahun ini kita bentuk TKIP dan insya allah tahun 2016 kita anggarkan pelatihan jurnalistik kepada mereka dengan menghadirkan narasumber yang kompeten," kata Andri mengakhiri.

Komentar

Posting Komentar