Bupati Safari Ramadhan ke Mesjid Al-Muttaqien

Bupati Ali Mukhni berikan tausyiah pada Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al Muttaqien, Kec. VII Koto Sungai Sarik, Minggu (21/6).
Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, magfirah serta ampunan agar umat manusia bertaqwa kepada Sang Maha Kuasa. Selain itu salah satu keistimewaan bulan Ramadhan adalah terdapat satu malam yang lebih mulia dari seribu malam yaitu malam Laillatul Qodar. Pada 10 hari pertama bulan Ramadhan Allah SWT memberikan rahmat  dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama puasa.



Hal tersebut ia sampaikan pada Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al Muttaqien, Kec. VII Koto Sungai Sarik, Minggu (21/6). Ratusan jamaah mesjid terlihat antusias mendengar tausyiah orang nomor satu di Padangpariaman itu.

"Pada 10 hari pertama Ramadhan merupakan fase terberat dan tersulit karena merupakan fase peralihan dari kebiasaan pola makan normal menjadi harus menahan lapar dan haus mulai dari subuh hingga magrib," kata Bupati yang dijuluki Ustad oleh Gubernur Sumbar itu.

Ditambahkannya bahwa pada fase 10 hari pertama Ramadhan maka tubuh dan pikiran kita juga beradaptasi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk dapat menunaikannya. Oleh sebab itu pada 10 hari pertama Ramadhan ini Allah SWT memberikan keistimewaan dengan membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hamba-Nya yang telah sabar dan ikhlas dalam menunaikan puasa selama 10 hari pertama dibulan ramadhan dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Bupati Ali Mukhni serahkan sumbangan sebesar dua juta rupiah pada Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al Muttaqien, Kec. VII Koto Sungai Sarik, Minggu (21/6).

Ia mengingatkan agar selaku umat muslim jangan sampai kita melewatkan kesempatan mendapatkan rahmat dari Allah SWT selama 10 hari pertama Ramadhan dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan aktifitas.

Manfaatkanlah setiap hari di bulan Ramadhan sebagai ladang ibadah. Lakukanlah kebaikan sebanyak-banyaknya dengan memperbanyak tilawah Al Quran, berdoa, sholat shunah, beramal shaleh dan membantu orang lain.

"Selain itu bekerja, memperbanyak silahturahmi, serta menjaga hubungan baik juga merupakan sebuah ibadah. Semoga semua ibadah yang kita lakukan selama bulan Ramadhan diberkahi serta dirahmati Allah SWT," kata Bupati yang didampingi Staf Ahli Zahirman.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni menyumbang untuk pembangunan mesjid sebesar 2 juta rupiah ditambah dengan sejumlah Al Quran beserta tafsirnya.

Pada kesempatan itu masyarakat Sungai Sarik mengucapkan terima kasih dengan pengaspalan jalan lingkar Mesjid Muttaqien yang telah terealisasi pada tahun 2014 yang lalu.

"Ketika safari Ramadhan tahun lalu, Bapak Bupati berencana akan mengaspal jalan lingkar mesjid ini, Alhamdulillah sekarang telah dinikmati oleh masyarakat," kata H. Bakhtiar tokoh masyarakat setempat.

"Kali ini, kami ajukan permohonan kepada bapak Bupati untuk dapat memberikan penerangan jalan menuju ke mesjid ini," sambung H, Bakhtiar lagi. Dan permohonan ini pun langsung direspon Bupati Ali Mukhni dengan memerintakan Staf Ahli Zahirman untuk memberitahu Kepala Dinas Koperindag dan ESDM Rustam untuk ditindalanjuti.

Komentar