Wagub Muslim Kasim dan Anggota DPRD Sumbar Endarmy Dukung Ali Mukhni Jadi Bupati

Wagub Muslim Kasim, Anggota DPRD Sumbar Endarmy dan Bupati Ali Mukhni salam komando usai Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5).
V Koto Kampung Dalam (25/05/2015). Wagub Sumbar Muslim Kasim dan Anggota DPRD Endarmy sepakat mendukung Ali Mukhni menjadi Bupati Padang Pariaman untuk periode 2015-2020 pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. Dua tokoh Piaman itu beralasan bahwa Ali Mukhni dinilai berhasil dalam membangun dan menjadi daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat. Menurut data BPS, bahwa pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman pada tahun 2015 tercatat sebesar 7,12%. Hal tersebut disampaikannya pada Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5).



"Saya dukung adinda Ali Mukhni untuk menjadi Bupati untuk Periode kedua," kata Muslim Kasim tegas diamini Endarmy.

Muslim Kasim menjelaskan alasan kenapa dia mendukung Ali Mukhni. Menurutnya, pembangunan di Padang Pariaman begitu pesat sehingga memacu pertumbuhan ekonomi.
"Tentunya ini berkat kerja keras dan kerja cerdas adinda Ali Mukhni dan dukungan seluruh masyarakat ranah dan rantau," kata Mantan Bupati Padang Pariaman dua periode itu.

Dijelaskannya lagi, pembangunan pesat itu terlihat dari pembangunan mega proyek antara lain pembangunan Asrama Haji dan Islamic Center, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Stadion Utama, MAN Insan Cendikia, Pelabuhan Tiram, Mesjid Syekh Burhanuddin, Railbus Duku-BIM dan Kawasan Industri Terpadu. Adapun keseluruhan nilai proyek tersebut mencapai trilyunan rupiah yang bersumber dari dana APBN.

"Banyaknya pembangunan monumental itu maka secara tak langsung Ibukota Sumatera Barat sudah berpindah ke Padang Pariaman," kata Ketua LKAAM Padang Pariaman itu.

Anggota DPRD Sumbar Endarmy mengatakan bahwa Partai Nasdem telah menjadi partai pengusung bagi Ali Mukhni menghadapi Pilkada. Dikatakanya bahwa pemilihan calon Bupati dari Partai Nasdem melalui seleksi yang ketat dan melibatkan lembaga survey.

"Saya sempat dua kali dipanggil ke Jakarta untuk penentuan calon Bupati Padang Pariaman yang diusung Partai Nasdem. Saya kira, saya yang akan dipilih partai, tetapi kenyataannya yang diusung adalah Bupati incumbent, putra Kampung Dalam, Bapak Ali Mukhni. Saya tentu mendukung beliau sepenuhnya," kata Poitisi Partai Nasdem itu.

Menanggapi dukungan dua tokoh piaman tersebut, Ali Mukhni berucap syukur dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, generasi muda serta perantau secara bersama-sama membangun Padang Pariaman.

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dari Abang dan Uni En serta segenap lapisan masyarakat,  tentunya bersama-sama kita wujudkan pembangunan Padang Pariaman berkelanjutan menuju Kabupaten Metropolitan di Sumatera Barat," kata Bupati yang terkenal jago lobi itu.

Bupati Ali Mukhni mengatakan kemajuan Padang Pariaman merupakan anugerah dan ridho dari Allah SWT. Ia mengaku banyak menerima masukkan dari Wagub Muslim Kasim yang sudah ia anggap sebagai abang kandungnya sendiri yang juga ia dukung sebagai Calon Gubernur Sumbar Periode 2015-2020. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah dan DPRD Propinsi Sumatera Barat yang sangat besar perhatiannya dalam membantu daerahnya.

Komentar