Bupati Hadiri Israk Mi'raj di Surau Bari Kampung Pagang, Sungai Sariak

Bupati Ali Mukhni berikan tausyiah memperingati Isra Mikraj di Surau Bari Kampung Pagang Nagari Sungai Sarik, Kec VII Koto, Sabtu (2/5).
VII Koto (02/05/2015). Bupati Ali Mukhni ajak masyarakat tingkat keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta Semesta Alam dengan mendirikan shalat lima waktu. Shalat adalah tiang agama dan juga sekaligus sebagai penenang hati, Pencegah perbuatan keji dan mungkar serta pencegah kekafiran. Hal tersebut ia sampaikan pada peringatan Isra Mi'raj di Surau Bari Kampung Pagang Nagari Sungai Sarik, Kec VII Koto, Sabtu (2/5).

"Shalat adalah tiang agama, barangsiapa yang mengerajakannya berarti dia telah menegakkan agama dan barangsiapa yang meninggalkannya berarti dia meruntuhkan agama" kata Bupati yang juga Ketua LPTQ Kab. Padang Pariaman itu.

Dijelaskannya bahwa Isra Mi’raj  adalah perjalanan yang dilakukan Rasulullah SAW dimalam hari dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis Masjid Aqsa lalu dilanjutkan Mi’raj menuju Sidratul Muntaha dengan menggunakan buraq yaitu seekor hewan yang menjadi kendaraan Nabi sebelumnya untuk bertemu Allah SWT dan menerima perintah shalat lima waktu.  

Pada kesempatan tersebut ia menghimbau seluruh komponen masyarakat baik ulama, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Mari sama-sama kita ciptakan suasana yang damai dan aman menyambut pesta demokrasi pada awal Desember mendatang," kata Bupati yang juga peraih Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI itu.

Komentar