Bupati Ali Mukhni Lepas 150 Peziarah Makam Wali Songo

Bupati Ali Mukhni didampingi Tk. Kerajaan melepas 150 peziarah ke Makam Wali Songo di Ponpes Nurul Yaqin, Ringan-ringan, Kec. Enam Lingkung, Jumat (6/3)
Enam Lingkung (06/03/2015). Sebanyak 150 orang peziarah yang melakukan perjalanan religius ke Makam Wali Songo dilepas oleh  Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Rombongan peziarah tersebut yang dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-ringan, Kec  Enam Lingkung, Jumat (6/3).


Pimpinan Pondok Pesantren  Idarusalam ziarah ini adalah pertama kali dilakukan dimana sebelumya peziarah juga telah melakukan perjalanan ke Makam Abdul Rauf yang berada di propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

"Ziarah ke pulau jawa ini adalah yang pertama kali dan dipimpin oleh Tuangku Kerajaan. Alhamdulillah, Bapak Bupati juga membantu tenaga medis dan obat-obatan," kata Putra dari Syeikh Ali Imran, Pendiri Ponpes tersebut.

Dijelaskannya bahwa ziarah ke makam wali songo ini akan memakan waktu selama 14 hari. Diawali dari Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bangkalan Madura. Namun dengan keikhlasan dan niat untuk beribadah, ia berharap tidak menemui kesulitan yang berarti selama dalam perjalanan.

Bupati Ali Mukhni apresiasipara peziarah yang memiliki kecintaan yang rasa empati yang tinggi terhadap ulama yang mengembangkan ajaran islam di Indonesia.

Ia pun berharap perjalanan peziarah berjalan lancar dan kembali selamat ke kampung halaman serta mendapat berkah oleh Allah SWT. Ziarah ini, tambahnya, akan menjadi catatn sejarah sekaligus sebagai motivasi generasi muda Padang Pariaman di masa depan.

"Alhamdulillah, hari ini hati kita tersentuh oleh para ulama dan santri yang melakukan ziarah ke makam wali songo. Kita tahu perjalanannya sangat panjang dan melelahkan semoga Allah SWT selalu melindungi," kata Pembina Ponpes Nurul Yaqin itu.

Komentar