Ali Mukhni: Padang Pariaman Siaga Bencana

Bupati Ali Mukhni hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Duku,  Nagari Ulakan Kec. Ulakan Tapakis, Rabu (18/3).

Bupati Ali Mukhni menyatakan bahwa Padang Pariaman siaga bencana 1 x 24 jam. Ia berasalan karena daerahnya merupakan etalasenya bencana di Indonesia. Oleh karena itu setiap warga dihimbau selalu waspada jika sewaktu-waktu bencana alam, apalagi cuaca ekstrim beberapa hari terakhir.

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Duku,  Nagari Ulakan Kec. Ulakan Tapakis, Rabu (18/3).

"Padang Pariaman siaga bencana 1 x 24. Waspadai semua bencana yang datang sewaktu-waktu seperti gempa, longsor, kebakaran dan maaih banyak lagi" kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Dijelaskannya bahwa telah terjadi musibah seperti kebakaran di Sungai Geringging dan Lubuk alung, longsor di Gasan, orang hanyut di buayan, angin puting beliung di Lubuk alung dan sebagainya. Ia himbau camat dan wali nagari stand by 24 jam jika daerahnya terkena musibah.

Ali Mukhni juga mengajak masyarakat berdoa agar dijauhkan dari bencana dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada kesempatan itu ia juga serahkan bantuan pembangunan surau sebesar 2 juta rupiah.

Komentar