Wabup Suhatri Bur Ingatkan Lima Virus Perusak Pahala Puasa

Wabup Suhatri Bur mengucapkan selamat menunaikan ibadah pusa kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman di ranah maupun rantau.
Ia berharap ibadah Ramadhan membawa umat Islam meraih predikat taqwa kepada Allah SWT serta menjauhkan segala larangan yang dapat mengurangi pahala Ramadhan.
"Ada lima virus merusak pahala Ramadhan. Pertama, berdusta. Jangan banyak membual, banyak bicara banyak bohongnya, banyak bohong banyak dosa, berdosa akan masuk api neraka," kata Suhatri Bur di kantornya, Parit Malintang, Senin (6/6).
Kedua, bergosip. Jangan suka membicarakan aib orang lain. Walaupun isunya benar, tapi tetap mengurangi pahala. Ketiga, Fitnah, kalau ada berbuat, segera meralat kepada siapa-siapa saja menyampaikan fitnah dan segeralah minta ampun kepada Allah.
Keempat, memandang yang tidak baik. Artinya, ada sebagian pria yang suka melihat aurat wanita yang bukan istrinya. Kelima, Memutus hubungan silaturahmi.
"Orang mukmin itu bersaudara, maka sebelum memasuki bulan Ramadhan, kita dianjurkan berjabatan tangan untuk saling memaafkan," kata Wabup yang pernah menjadi Santri di Pondok Pesantren Ringan-ringan Pakandangan itu.

Komentar