Pj Bupati Rosnini Savitri Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru

Pj Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri bersama Kadis Pendidikan Mulyadi dan jajaran usai mengikuti upacara Hari Guru ke 70 di Lapangan Sepak bola di Kec. Sungai Geringging, Rabu (30/12).
Sungai Garinggiang (30/12/2015). Peringatan Hari Guru ke 70 tingkat Kabupaten Padang Pariaman berlangsung khidmat yang diselenggarakan di lapangan sepak bola di Kec. Sungai Geringging, Rabu (30/12). Upacara dibanjiri ratusan guru-guru se-Padang Pariaman dan juga diikuti oleh siswa maupun pelajar sekolah. Adapun yang menjadi Inspektur Upacara adalah Pejabat Bupati Rosnini Savitri.

Dalam sambutannya, Rosnini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian Ibu dan Bapak Guru dalam menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan.

“Tugas dan tanggung jawab Ibu dan Bapak Guru amat besar, namun tanggung jawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban tapi sebagai kehormatan,” kata Bupati perempuan pertama di Sumbar itu.

Dikatakannya bahwa Ibu dan Bapak Guru adalah orang yang berada di garda terdepan untuk mencerdaskan bangsa dengan meningkatkan kualitas manusianya. Rosnini menghimbau kepada guru untuk menjadi Sekolah sebagai taman yang menyenangkan dimana guru, siswa maupun orangtua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan di lingkungannya.

Sekolah yang menyenangkan itu, tmabah Rosnini, hanya bisa terjadi bila guru pun terus belajar, serta terus berkarya. Karya-karya Ibu dan Bapak Guru yang akan terus mengembangkan senyum anak-anak yang membuat lonceng masuk sekolah layaknya pertanda dimulainya sebuah petualangan menyenangkan di sekolah.
Pj Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri serahkan Piala dan hadiah tabungan kepada pemenang lomba dalam rangka menyambut Hari Guru ke 70 di Lapangan Sepak bola di Kec. Sungai Geringging, Rabu (30/12)

“Guru Indonesia adalah guru pembelajar. Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya serta Guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme dan keceriaan,” ujar Ibu tiga putra itu.

Bupati yang berpendidikan sebagai Dokter itu juga apresiasi seluruh Guru, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan, atas semua inspirasi dan karya untuk negeri dalam mewujudkan generasi indonesia yang cerdas.

Usai upacara juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Guru ke 70 oleh Bupati Rosnini Savitri.

Komentar