Home » » Pj Bupati Rosnini Savitri Lepas Secara Resmi Kafilah MTQ Kab. Padang Pariaman

Pj Bupati Rosnini Savitri Lepas Secara Resmi Kafilah MTQ Kab. Padang Pariaman

Salah seorang kafilah cabang Tartil Dasar, Muhammad Adli Ikhsan (8), asal Patamuan, bersalaman dengan Pj Bupati Rosnini Savitri usai pelepasan kafilah MTQ ke  36 di Aula IKK, Parit malintang, Kamis (5/11).
Parit Malintang (05/11/2015). Pj. Bupati Rosnini Savitri menargetkan Padang Pariaman rangking lima besar pada perlombaan MTQ XXXVI Tk Provinsi Sumbar Tahun 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 7 s/d 14 November di Kota Sawahlunto. Target tersebut ia sampaikan saat Pelepasan Kafilah di Aula IKK, Kamis (5/11). Turut hadir Sekda Jonpriadi, , Ketua LTPQ Idarussalam, Kakemenag Masri Can dan sejumlah pejabat SKPD.
 “Padang Pariaman bertekad raih hasil yang lebih baik dari MTQ Tk. Sumbar di Pasaman dua tahun lalu, Tahun 2015 ini kita punya target masuk lima besar. Masyarakat Padang Pariaman merindukan  para kafilah dapat meraih prestasi terbaik,” ujar Rosnini.

Pada kesempatan itu ia sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pelatih, official dan pengurus LPTQ yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta lomba untuk mengikuti MTQ.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mempersiapkan peserta musabaqah melalui pemusatan latihan, bobot dan kualitas untuk mengantarkan menjadi yang terbaik,” kata Bupati yang juga menantu orang  piaman itu.
Pj Bupati Rosnini, Sekda Jonpriadi dan Kakemenag Masri Can beserta seluruh kafilah MTQ ke 36 utusan Padang Pariaman di Aula IKK, Parit malintang, Kamis (5/11).

Pada kesempatan itu ia menyampaikan tiga pesan kepada kafilah yaitu Pertama, agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Kedua, kobarkan semangat dan berjuang keras meraih prestasi terhormat. Ketiga, menjaga sikap, perbuatan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat selama berada di Sawahlunto.

“Saya menyampaikan doa, semoga Kafilah Padang Pariaman selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti musabaqah, dan dapat meraih prestasi gemilang,” kata Magister Kesehatan itu.

Sementara Sekda Jonpriadi mengatakan bahwa kafilah utusan Padang Pariaman telah menjalani serangkaian seleksi dan Training Center (TC) mulai dari nagari, kecamatan dan tingkat kabupaten. Dalam tahap pelaksanaan seleksi dan TC kafilah juga berkoordinasi dengan Kementerian agaman dan LPTQ Padang Pariaman.

“Kafilah diseleksi melalui perlombaan MTQ tingkat nagari hingga kabupaten bahkan diadakan 21 kali TC. Seperti yang disampaikan Ibu Bupati tadi, kita optimis kafilah Padang Pariaman akan dapat berbicara banyak di Sawahlunto nantinya,” kata Jonpriadi yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dikonfirmasi mengenai bonus, Jonpriadi mengatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, yaitu untuk Juara 1 sebesar Rp20 juta, Juara II sebesar Rp10 juta dan Juara III mendapatkan Rp7,5 juta. Sedangkan untuk Juara Harapan I meraih bonus sebesar Rp5 juta, Harapan II Rp3,5 juta dan Harapan III sebesar Rp2 juta

0 komentar:

Posting Komentar

Infografis Kominfo RI