Padang Pariaman Miliki Program Pembangunan Toilet Sekolah Bertaraf Internasional

Plh Bupati Jonpriadi bersama Kepala SMA 1 2x11 Enam Lingkung Sri Astuti menjelaskan pembangunan toilet bertaraf interrnasional di seluruh sekolah se_kab. padang Pariaman secara bertahap, Rabu (28/10).
2 x 11 Enam Lingkung (28/10/2015). Plh Bupati  Jonpriadi mengatakan bahwa Padang Pariaman memiliki program pembangunan toilet bertaraf internasional di seluruh sekolah. Program ini telah dijalankan pada kepemimpinan sebelumnya yang komit dalam perbaikan infrastruktur sekolah termasuk toilet.
"Kita punya program pembangunan toilet bertaraf internasional disetiap sekolah. Jadi secara bertahap kita bangun toilet modern yang repsentatif sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Jonpriadi yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Dijelaskannya bahwa pembangunan toilet-toilet bertaraf internasional ini didukung dan diawali melalui pokok-pokok pikiran DPRD. Ia berharap Kepala sekolah bersama Komite untuk proaktif mengajukan proposal sebahan bahan dalam pembahasan APBD 2016.

"Program ini diawali dengan pokok-pokok pikiran DPRD untuk menganggarkan pembangunan toilet yang menjadi percontohan dan bertaraf inernasional," kata Jonpriadi.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Liza Jalinus mendukungprogram pembangunan toilet bertaraf internasional tersebut. Ini berarti komitmen Pemerintah Daerah dan DPRD mewujudkan lingkungan sehat begitu nyata dan terbukti.

"Kita apresiasi Padang Pariaman yang membuat toilet bertaraf internasional. Hal ini akan menjadi catatan bagi kami dan akan kami sampaikan juga ke Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat," katanya.

Komentar