Malam Resepsi Pisah Sambut Pj Bupati Padang Pariaman

 Pj Bupati Rosnini Savitri didampingi Suami bersalaman dengan mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada acara pisah sambut di Hall Saiyo Sakato, Selasa (3/11)
Pariaman (03/11/2015). Pj Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mantan Bupati Ali Mukhni dan Wabup Damsuar yang telah memimpin dan bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat selama lima tahun. Hal tersebut disampaikannya pada acara Pisah Sambut dengan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Periode 2010-2015 di Hall Saiyo Sakato, Pariaman, Selasa malam (3/11).

Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Jonpriadi, Kepala SKPD, Camat dan Wali Se-Padang Pariaman serta sejumlah tokoh lainnya.

“Dengan berakhirnya masa pengabdian Bapak Ali Mukhni dan Damsuar (ADAM) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2010-2015, kami atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang atas pengabdian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Rosnini.

Satu hal yang membuatnya terkesan adalah Padang pariaman memiliki inovasi di bidang kesehatan yaitu Program Padang Pariaman Sehat (PPS) dimana bidan desan dan petugas kesehatan memberikan pelayanan door to door kepada masyarakat. Program PPS ini telah dilounching Ibu Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek bulan Februari lalu.

“Kita pernah membawa ibu Menkes ke sini untuk melounching Program Padang Pariaman Sehat. Beliau sangat apresasi. Saya minta Pak Jimi, Kadis Kesehatan agar terus fokus dan mengevaluasi pelaksanaannya di lapangan,” kata Kadis Kesehatan Sumbar selama 10 tahun itu.

Ditambahkannya bahwa pada pelantikan sebagai Pj Bupati Padang Pariaman oleh Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek terdapat delapan pekerjaan rumah yang dibebankan kepadanya. Diantaranya penerangan jalan By Pass-Bandara, Pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur, Pelaksanaaan Pilkada serentak badunsanak dan netralitas ASN, Penetapan APBD 2016 tepat waktu dan menjalankan administrasi pemerintahan, sosial kemasyarakatan  serta pembangunan.

“Dengan segala kerendahan hati kami mohon dukungan semua pihak tanpa terkecuali dalam mengemban amanah memimpin Padang Pariaman,” kata Rosnini.

Sementara Mantan Bupati, Ali Mukhni mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat untuk mendukung kepemimpinan ibu Bupati Rosnini Savitri. Kebijakan dan regulasi yang ditetapkan oleh Pj Bupati harus dipatuhi dan dilaksanakan sepenuh hati untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ibu nini telah menorehkan tinta emas pada sejarah minangkabau sebagai kepala daerah pertama dari unsur bundo kanduang. Semoga ini pembuka pintu terhadap kepemimpinan perempuan di masa yang akan datang. Mari bersama kita dukung kepemimpinan beliau,” kata Ali Mukhni yang didampingi Ibu Hj. Rena Ali Mukhni.

Komentar