Lomba Selaju Sampan Antar SMU se Padang Pariaman Berlangsung Meriah

Pj. Bupati Rosnini Savitri memberikan sambutan membuka Lomba Selaju Sampan di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (7/11)
Ulakan Tapakis (07/11/2015). Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri mengajak kalangan remaja untuk memerangi narkoba melalui kegiatan-kegiatan kreatif berprestasi serta menumbuhkan nilai-nilai sportifitas. Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan lomba selaju sampan antar SMA/SMK se-Padang Pariaman di Pantai Tiram. Sabtu (7/11).

"Penyalahgunaan narkoba sudah semakin memprihatinkan. Event selaju sampan ini sebagai wadah kreatifitas remaja dalam meraih prestasi yang membanggakan sekolah," kata Rosnini.

Lomba selaju sampan salah satu bagian pada Festival Pasie Maelo yang diselenggarakan mulai tanggal dari 7 s/d 9 November 2015 di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (7/11). Lomba diikuti sebanyak 16 SMA dan SMK se-Kab. Padang Pariaman yang dibanjiri masyarakat setiap tahunnya.

Ditambahkannya bahwa lomba selaju sampan merupakan olahraga budaya Minangkabau yang pantas dipertahankan. Lomba ini sebagai ajang pencarian bibit untuk event tingkat nasional maupun internasional. Bagi masyarakat lokal tentunya akan menggerakkan ekonomi untuk kesejahteraan.
Pj Bupati Rosnini Savitri didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Syafriwal dan Kabid Pariwisata Desmawati

"Yang lebih krusial lagi untuk memajukan pariwisata. Kita tahu Pantai Tiram memiliki keindahan yang alami, makanan yang enak dan terjangkau yang memanjakan selera pengunjung," kata Bupati yang didampingi Kadispora Syafriwal dan Kabag Humas Hendra Aswara.

Ia menilai kawasan Tiram telah menuju pariwisata sehat yang didukung dengan toilet bertaraf internasional yang dibangun ketika menyambut Tour de Singkarak tahun lalu. Disamping itu juga terlihat sarana ibadah yang nyaman dan bersih. Apalagi di tiap-tiap rumah makan dilengkapi dengan sarana cuci tangan bagi pengunjung.

"Mari berkunjung ke Pantai Tiram, Insya Allah, menyenangkan dan berkesan," kata Rosnini mengakhiri.

Komentar