Bupati Rosnini Savitri Ajak Masyarakat Padang Pariaman Sukseskan Pilkada Serentak

Bupati Rosnini Savitri mengajak seluruh masyarakat gunakan hak pilih dan sukseskan Pilkada serentak 9 Desember pada Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2015 di Gedung Saiyo Sakato, Selasa (10/11)
Pariaman (10/11/2015). Bupati Rosnini Savitri mengatakan salah tugas yang diamanatkan kepadanya selaku Penjabat Bupati adalah terselenggarkannya Pemilihan Kepala Daerah yang aman, lancar serta badunsanak. Ia ingin Padang Pariaman sebagai kabupaten tersukses dan teraman dalam Pilkada 9 Desember mendatang.


Hal tersebut disampaikannya pada Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2015 bersama Pemerintahan Daerah, Pemangku Kepentingan dan Tokoh Masyarakat se-Kab. Padang Pariaman di Gedung Saiyo Sakato, Selasa (10/11). Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat, Wali Nagari, Tokoh Adat, Ulama serta tokoh masyarakat lainnya.

"Salah satu tugas kami dafri Bapak Gubernur adalah suksesnya Pilkada 9 Desember. Hari ini kita berkumpul untuk mensukseskan Pilkada yang damai, aman dan badunsanak serta tidak terjadi gangguan apapun" kata Rosnini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Partisipasi pemilih yang tinggi sebagai tolak ukur keberhasilan suatu daerah dalam menggelar pesta demokrasi tersebut.
 Bupati Rosnini Savitri berdiskusi dengan ulama untuk sukseskan Pilkada serentak 9 Desember pada Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2015 di Gedung Saiyo Sakato, Selasa (10/11)

"Jangan ada masyarakat yang mengatakan untuk apa ikut memilih, kan tidak ada untungnya? Jadi perlu pemahaman bagi masyarakat bahwa pilkada itu penting untuk program daerah lima tahun ke depan" kata Bupati perempuan pertama di Sumbar itu.

Ia juga tak henti-henti untuk mengingatkan PNS agar netral, tidak memihak dan tidak ikut-ikutan berpolitik praktis. jika ada laporan atau pengaduan maka akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Saya tegaskan sekali lagi agar seluruh PNS untuk menjaga netralitas pada Pilkada. Siapapun yang menang, dia lah pemimpin Padang pariaman lima tahun ke depan" kata Ibu tiga putra itu.

Sementara Ketua DPRD Faisal Arifin menghimbau ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda serta masyarakat agar mendukung kepemimpinan Bupati Rosnini Savitri dalam mengemban tugas hingga terpilihnya bupati defenitif nantinya. Ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan ada perpecahan yang bisa munculnya konflik di tengah masyarakat

"Jangan sampai antara mamak dengan kemenakan bertengkar atau antara sumado dengan sumando tidak bertegur sapa lagi. Mari ciptakan situasi kondusif menghadapi Pilkada" kata Politisi Partai Golkar itu.

Ketua KPU Vifner mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang intensifkan sosialiasi dan koordinasi mengingat pelaksanaan pilkada sudah didepan mata.  Ia berharap dengan pertemuan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat maka pilkada yang aman dan badunsanak dapat terwujud tanpa adanya situasi yang dapat merugikan daerah.

"Sesuai dengan yang Ibu Bupati katakan tadi, mari kita jaga nama baik nama daerah dengan mensukseskan Pilkada 9 Desember dengan partisipasi pemilih yang tinggi" kata Vifner.

Komentar