Bupati Rosnini Ajak Deteksi Dini Potensi Kerawanan Pilkada Serentak

Bupati Rosnini Savitri, Kapolres AKBP Roedy Yoelianto dan ketua KPU Vifner ketika sosialisasi Pilkada Serentak 9 Desember di Parit Malintang beberapa waktu lalu.
Parit Malintang (17/11/2015). Bupati Rosnini Savitri berharap Pemilihan Kepala Daerah Serentak yaitu Pemilihan Gubuernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Periode 2015-2020 berlangsung aman, lancar dan badunsanak. Untuk mewujudkan hal tersebut dirasakan perlu untuk mendeteksi dini terhadap potensi yang dapat menimbulkan kericuhan pada pelaksanaan tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

"Sesuai arahan Bapak Gubernur, kita perlu mendeteksi dini kerawanan pilkada serentak. Ini perlu kita sikapi," kata Rosnini usai menerima Ketua KPU Vifner di Parit Malintang, Selasa (17/1).

Sementara itu untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), ia akan melakukan koordinasi bersama KPU, Panwaslu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) beserta masyarakat agar Pilkada dapat terlaksana secara demokratis dan menjaga netralitas.

"Insya Allah, Kamis besok (19/11), kita akan lakukan kembali penertiban APK paslon Pilkada," kata Rosnini yang didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kab. Padang Pariaman Hendra Aswara.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Bupati Rosnini juga meminta peran serta SKPD untuk membuat spanduk di Kantor masing-masing yang berisikan ajakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan mengunakan hak pilihnya.

Komentar