Bagian Umum dan Protokoler Gelar Bimtek Protokoler dan MC

Asisten Administrasi Umum Nettiwarni didampingi Kabag Umum Armeyn Rangkuti bersama peserta Bimtek Protokoler dan MC di Hotel Rocky, Padang, Jumat (6/11)
Padang (06/11/2015). Sebanyak 26 orang utusan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Protokoler dan Master of Ceremony (MC) yang diselenggarakan oleh Bagian Umum dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.
Bimtek berlangsung selama dua hari mulai tanggal 6 s/d 7 November 2015 di Hotel Rocky Padang.


"Kita apresiasi diadakannya bimtek Protokoler dan MC ini untuk melatih aparatur untuk mampu menyelenggarakan kegiatan atau acara di SKPD masing-masing," kata Asisten Administrasi Umum Netty Warni saat mewakili Bupati, di Hotel Rocky, Padang, Jumat (6/11).

Sementara Kabag Umum dan Prokoler Armen Rangkuti mengatakan kegiatan bimtek ini dilakukan sebagai wujud nyata pemerintah daerah dalam mempersiapkan sumber daya aparatur untuk menyusun sebuah konsep acara yang rapi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Jadi peserta bisa saling berbagi informasi dan mengetahui ilmu keprotokolan dan MC untuk diterapkan nantinya di satuan kerjanya," kata Armeyn Rangkuti.

Dijelaskannya bimtek tersebut sangat penting diselenggarakan mengingat wilayah Padang Pariaman sebagai pintu gerbang Sumatera Barat dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau. Apalagi Kabupaten Kakao ini sebagai pusat pembangunan mega proyek nasional sehingga akan banyak dikunjungi oleh Pejabat Pemerintah Pusat dan investor manca negara.

"Kita harus bersiap diri, karena Padang Pariaman sebagai pusat pembangunan di Sumbar yang tentunya makin dikenal dan banyak dikunjungi oleh Pemerintah Pusat maupun investor," kata pejabat asal Mandailing Natal itu.

Kasubag Protokol Fifiany Zahar menambahkan bahwa bimtek tersebut mengundang tiga narasumber yang kompeten di bidangnya di antaranya Kabag Protokol Propinsi Sumatera Barat serta MC yang berpengalaman. Ia berharap bimtek tersebut dapat dilakukan dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, selama bimtek berlangsung kami melihat ada enam orang peserta yang menonjol sesuai standar yang kami inginkan. Insya Allah kami akan libatkan setiap acara tingkat kabupaten nantinya," ujar Fifiany yang akrab disapa mami itu.

Komentar