Malam Resepsi HUT RI Ke-70 Bertabur Penghargaan dan Peluncuran Majalah “Saiyo Sakato”

Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah pada saat Peluncuran Majalah Saiyo Sakato
Parit Malintang (17/08/2015). Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Malam Resepsi, Senin (17/8/2015) di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman. Berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan pun dilaksanakan, termasuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah memberikan pengabdian dan partisipasi terbaik terhadap daerah itu.


Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman mengucapkan terimakasih dan menyerahkan penghargaan kepada 13 Unit Kerja Pengumpul Zakat (UKPZ) di daerah itu. Penghargaan dalam bentuk piagam yang ditandatangani Drs H Ali Mukhni selaku bupati diberikan atas perhatian, dukungan dan kepedulian ke-13 UKPZ selaku pembayar zakat dalam mengembangkan pengelolaan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman.

Ke-13 UKPZ tersebut adalah Sekretariat Daerah, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kantor Kementerian Agama, SMA 1 VII Koto, SMA 1 Sungai Geringging, SMA 1 Ulakan Tapakis, SMP 1 VII Koto, SMP 1 Sungai Limau, SMP 1 Enam Lingkung, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD-P) Lubuk Alung, UPTD-P Batang Anai dan UPTD-P Nan Sabaris,

Ke-13 UPKZ dimaksud merupakan yang terbaik di antara unit-unit kerja yang ada dalam memberikan kontribusi zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Baznas. Kriterianya antara lain peningkatan jumlah aparatur yang membayar, kecepatan penyetoran serta kecepatan pelaporan setiap awal bulan.
Bupati Menyerahkan Penghargaan kepada Wartawan Senior Zakirman Tanjung
Pada kesempatan malam resepsi tersebut juga dilakukan peluncuran (launching)  edisi perdana majalah Pemkab Padang Pariaman “Saiyo Sakato” oleh bupati Padang Pariaman yang ditandai dengan penyerahan majalah tersebut kepada Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Paraiaman.

Pada kesempatan menyampaikan sambutan, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang telah terlibat dalam pembuatan Majalah Saiyo Sakato ini.
“Terimakasih kepada Tim, yang telah terlibat langsung dalam penerbitan Majalah ini. Terimakasih juga kepada narasumber dan kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang saran sehingga penerbitan perdana dan launching malam ini berjalan dengan sukses. Aamiin...”.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Padang Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman  beserta jajaran atas partisipasi dan dukungan yang sangat ekstra dan maksimal dalam persiapan pelaksanaan Puncak peringatan HUT RI ke-70.

“Pada malam yang sangat berbahagia ini izinkanlah saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Padang Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman beserta jajarannya yang ikut memberikan andil dalam menyukseskan acara Peringatan HUT RI ke 70 dengan melatih, menempa dan mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) upacara HUT RI tadi pagi dan sore hari ini,” ucapnya.

Rasa bangga dan apresiasi juga ditujukan oleh Bupati Padang Pariaman kepada anggota Paskibra beserta pelatih atas segenap usaha dan kerja keras mereka dalam berlatih dan dengan penuh kesabaran sehingga pelaksanaan pengibaran bendera berlangsung sukses.

“Selanjutnya Rasa bangga disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kita persembahkan buat adik-adik kita Paskibra yang telah sukses menunaikan tugas kenegaraan  yang dipercayakan Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Padang Pariaman dalam menyukseskan Peringatan HUT RI ke 70. Semua usaha yang disertai dengan cucuran keringat dari pagi sampai sore, bahkan pada saat-saat terkahir sampai malam hari, terbayar sudah dan hasilnya terasa manis untuk dinikmati," kata Bupati menambahkan.

Pada malam itu Bupati Padang Pariaman juga memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada beberapa orang wartawan senior Padang Pariaman atas Kontribusi, Partispiasi Aktif dan Kepeduliannya terhadap penyebarluasan informasi pembangunan Padang Pariaman. Mereka antara lain Zakirman Tanjung, Edi Josep, A. Basril, H, Drs. Amiruddin , MA dan Asrul Hendri yang akrab disapa Binjai Chan.

Selain dari penghargaan tersebut di atas, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi di daerah itu. Di antaranya Wali Nagari dan Kerapatan Adat Nagari terbaik, SMA Adiwiyata Mandiri dan Pemuda Pelopor. Kelompok Tani, Tokoh Masayarakat dan penyerahan berbagai hadiah perlombaan lainnya.

Usai penyerahan penghargaan dilanjutkan dengan acara  hiburan.

Komentar