Bupati Silaturahmi dengan Pj. Gubernur Sumbar

Bupati Ali Mukhni Silaturrahim dengan Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek didampingi Sekdaprov Ali Asmar di Kediaman Guebrnur Sumbar, Padang (19/9/2015) 
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni silaturahmi ke kediaman dinas Penjabat Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek, Rabu sore (19/8). Kedatangan orang nomor satu di Padang Pariaman ini sekaligus mengundang Pj. Gubernur sebagai pembicara dalam sebuah seminar.

“Kedatangan saya ke Padang untuk bersilaturahmi dengan Pak Gub. Sebab selama beliau bertugas, saya belum sempat bertemu langsung,” kata Ali Mukhni.

Menurutnya, dalam waktu dekat pemerintah Padang Pariaman akan menggelar seminar tentang strategi mempercepat serapan dana untuk proyek pembangunan.

“Pak Gub kita kan juga Ditjen Bina Keuangan Daerah, makanya beliau kami minta sebagai salah satu narasumber berkompeten. Agar serapan dana pembangunan di daerah kami terealisasi secepatnya,” sebut Ali.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumbar, Donny Moenek juga meminta para kepala daerah untuk melakukan percepatan serapan anggaran. Ini bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang masih tertekan akibat pelemahan ekonomi global, serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Ekonomi kita mengalami tekanan akibat pelemahan ekonomi global, ditambah depresiasi rupiah. Konsumsi terbatas, investasi terbatas. Untuk itu Mendagri telah menginstruksikan agar pemerintah provinsi, kabupaten/kota melakukan percepatan serapan anggaran,” jelas Moenek.
Percepatan tersebut, sebagai solusi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Tercatat Rp 660 triliun anggaran pusat digelontorkan ke daerah, Rp 333 triliun sudah sampai ke daerah, anggaran tersebut harus segera diserap untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. (107)

Komentar