Pembangunan di Pauh Kambar Semakin Menggeliat

Bupati Ali Mukhni disambut hangat oleh masyarakat ketika meninjau salah satu ruas jalan yang telah diaspal di Pauh Kambar Kec. Nan Sabaris, Jumat (12/6)
Nan Sabaris (12/06/2015). Kehadiran Bupati Ali Mukhni selalu mendapat sambutan hangat masyarakatnya karena karakternya yang sederhana dan bersahaja. Jumat siang (12/6), Ali Mukhni telah ditunggu oleh masyarakat Pauh Kambar ingin mengucapkan terima kasih karena pembangunan jalan yang diidamkannya telah direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.


"Alhamdulilah... Tarimo kasih pak Bupati. Jalanlah diaspal dan telah bisa dimanfaatkan," ujar tokoh masyarakat setempat gembira menyambut kedatangan Bupati.

Bupati Ali Mukhni mengatakan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi, MCK dan lain sebagainya merupakan prioritasnya dalam pembahasan anggaran bersama DPRD. Namun pembangunan dilakukan secara bertahap mengingat panjang jalan yang akan diaspal tidak dapat tertampung semuanya pada APBD.

"Mengingat anggaran kita terbatas, tahun 2015 ini kita telah anggarkan Rp6 Milyar untuk Kec. Nan Sabaris pada kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dengan 15 kegiatan," kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ia pun merincikan ke-15 kegiatan dimaksud yang ada di Kec. Nan Sabaris pada Dinas Pekerjaan Umum pada Tahun 2015, yaitu:
1. LanjutanRenovasi Gedung Serba Guna (UDKP)
2. Rehab. Kantor Camat Nan Sabaris
3. Peningkatan Jalan Rimbo Dulang-dulang - Gadur (Lanjutan)
4. Peningkatan jalan sederhana Korong Jaring-Lintas
5. Pembangunan drainase jalan Korong Kampung Kandang Nagari Pauh Kambar
6. Pembangunan drainase jalan Korong Parit Nagari Pauh Kambar
7. Pemel. Periodik  Jalan Jurusan Koto Gadih - Lantak Mungkudu
8. Peningkatan jalan depan Kantor Wali Korong-Mushalla Baitul Ikhlas Korong Kampung Kandang Koto Gadis Nagari Sunur
9. . Peningkatan jalan Kampung Lintang-Kampung Aur Nagari Sunur
10. Peningkatan jalan Teluk Nibung-Padang Kalam Nagari Sunur
11. Peningkatan jalan simpang Kantor Wali Nagari-Kampung Aur Enam (lanjutan) 12. Pemel. Periodik  Jalan Jurusan Kabun Sunur - Medan Baik
13. Peningkatan jalan pasar Teleng Kelok Sipasan-Pacuan Kudo Nagari Kurai Taji
14. Pembangunan Jembatan Lenggogeni
15. Pemel. Periodik  Jalan Jurs.Talagondan - Limau Hantu

"Kita minta peran serta seluruh lapisan masyarakat nagari untuk mendukung kegiatan tersebut agar berjalan aman dan lancar," kata Pria yang memiliki peluang kuat menjadi Bupati untuk periode kedua itu.

Komentar