Opini WTP Mendapat Apresiasi Positif dari Tokoh Masyarakat Padang Pariaman

Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Betty Ratna Nuraeny, Bupati Ali Mukhni, Ketua DPRD bersama Tim Pemeriksa di Aula BPK, Padang, beberapa hari yang lalu.
Parit Malintang (01/06/2015). Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Tahun 2014 mendapat apresiasi berbagai pihak.


Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan pembangunan (BPKP) Arman Sahri Harahap ketika dihubungi mengatakan bahwa prestasi yang diraih di bidang pengelolaan sebagai bukti peningkatan kualitas tata kelola keuangan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

"Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi WTP Murni di masa yang akan datang. Insha Allah, BPKP siap mem-back up," kata Arman.

Ditambahkannya bahwa Padang Pariaman lebih cepat merespon pengelolaan keuangan berbasis akrual dengan berbagai pelatihan, bintek dan workshop kepada pengelola keuangan.

Pernyaan serupa juga disampaikan Ketua Tarbiyah Islamiyah Sumbar H. Boy Lestari Dt Palindih mengucapkan selamat kepada Bupati Ali Mukhni beserta jajaran yang untuk kedua kalinya secara berturut-turut menerima Opini WTP dari BPK RI. Ia menilai prestasi bidang pengelolaan keuangan ini sebagai hasil kerja keras dan bersungguh-sungguh  aparatur dan stakeholders Padang Pariaman yang diridhoi Allah SWT.

Sementara itu Wali Nagari Lubuk Alung Harry Subrata mengatakan dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan BPK RI itu menandakan seluruh jajaran aparatur pemerintah telah taat dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai bukti komitmen aparatur Pemerintah daerah baik nagari, kecamatan hingga tingkat kabupaten untuk bersinergi untuk pengelolaan keuangan yang akuntabel," kata Hary Subrata.
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua MUI Dr. Zainal Tk. Mudo  bahwa dengan diraihnya opini WTP oleh Padang Pariaman di bawah nakhoda Bupati Ali Mukhni maka semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan keuangan.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa prestasi yang diraih bidang keuangan itu sangat membanggakan daerah dan masyarakat Padang Pariaman ujarnya di Parit Malintang, Senin (1/6)

"Penghargaan opini WTP ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Padang Pariaman," kata Bupati yang mempunyai peluang besar terpilih kembali untuk periode kedua itu.

Komentar