Bupati Ali Mukhni Terpesona Dengan Bacaan Qur'an Zaitul Izmi

Bupati Ali Mukhni mengusap pundak seorang Hafiz Al Quran bernama Zainul Izmi pada Pelantikan Wali Nagari Toboh Gadang, Senin (8/6)
Sintoga (08/06/2015). Prosesi pelantikan Wali Nagari Toboh Gadang Kec. Sintuk Toboh Gadang memberikan kesan yang mendalam bagi seorang Ali Mukhni. Sosok Bupati yang religius ini begitu khusuk mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh hafiz yang bernama Zaitul Izmi.

"Allahu Akbar, Allah Maha Besar, baru kali ini saya melantik Wali Nagari dimana pembacaan Alquran dilatunkan seorang Hafiz Al Quran. Bacaannya sungguh indah dan jelas," kata Bupati yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Quran di Toboh Gadang, Senin (8/6).

Melihat seorang bocah yang hafiz Al Quran tersebut, spontan saja Ali Mukhni memanggil Zainul untuk mendekat untuk bersalaman dan beri uang untuk kebutuhan sekolahnya. Terlihat wajah Zainul menjadi sumringah yang tak menyangka penampilannya mendapat penghargaan dari orang nomor satu di Padang Pariaman itu.
Bupati Ali Mukhni disambut gandang tasa yang dimainkan perempuan anak nagari Toboh Gadang, Senin (8/6)

"Alhamdulillah, mokasi yo pak," kata Zainul sembali mencium tangan Bupati Ali Mukhni.

Tak hanya itu, kesan yang kedua diungkapkan Bupati Ali Mukhni saat pidatonya mengatakan bahwa ketika datang ke lokasi disambut oleh tabuhan gandang tasa yang dimainkan dengan semangat oleh perempuan-perempuan anak nagari Toboh Gadang. Lagi-lagi Ali Mukhni kembali merogoh koceknya untuk memberikan uang saku untuk anak-anak tersebut.

"Luar biasa, ini hebat. Panitia dan masyarakat pantas diapresiasi," kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Komentar