Wagub Muslim Kasim Hadiri Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam

Bupati Ali Mukhni disaksikan Wagub Muslim Kasim menandatangani prasasti Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5).
V Koto Kampung Dalam (25/05/2015). Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menegaskan kepada aparatur kecamatan dan nagari untuk berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan yang cepat, transparan dan akuntabel yang didambakan oleh masyarakat. Hal tersebut ia sampaikan pada Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5). Peresmian itu juga dihadiri oleh Wagub Muslim Kasim, anggota DPRD Sumbar Endarmi dan segenap tokoh masyarakat dari Kecamatan V Koto lama.



"Kita butuh kantor yang nyaman dan representatif tapi yang lebih penting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai kantornya bagus, tapi pelayanan berbelit-belit, tidak transparan dan belum ramah kepada masyarakat," kata Bupati Ali Mukhni memulai sambutannya.

Ditambahkannya bahwa saat ini kantor Camat V Koto Kampung Dalam menjadi kantor termegah di Padang Pariaman. Rencanya Tahun ini dibangun satu buah kantor camat lagi yaitu Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.

"Kita punya target seluruh kantor camat dibangun minimal seperti kantor Camat Kampung Dalam ini," kata Bupati yang kembali meraih penghargaan BAZNAS baru-baru ini.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni mengajak aparatur untuk menanamkan dalam qalbu untuk menjadi pelayanan masyarakat.
Bupati Ali Mukhni bersama Wagub Muslim Kasim, Anggota DPRD Endarmy memotong pita pada Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin (25/5).

"Buang jauh-jauh rasa menjadi penjabat tapi jadilah sosok aparatur pelayan masyarakat. Saya punya motto sudah saatnya masyarakat menikmati, menikmati segala bentuk kemudahan dalam pelayanan administrasi," kata Ketua Umum Alumni STM Negeri Pariaman itu.

Ali Mukhni juga mengekspos program pembangunan yang dianggarkan pada tahun 2015 baik infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang ada di Kec. V Koto Kampung Dalam. Adapun total dana yang dianggarkan sebesar 16 Milyar.

"Salah satu ruas jalan yang sedang dikerjakan adalah jalan Simpang Empat Toboh menuju Simpang Matur dengan dana dua milyar," kata bupati yang disambut riuh tepuk tangan masyarakat.

Wagub Muslim Kasim sepakat dengan yang disampaikan oleh Bupati Ali Mukhni bahwa sarana kantor hanyalah sebagai wadah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi  bagi aparatur. Namun yang lebih penting adalah memberikan pelayanan optimal demi mewujudkan good governance dan clean government.

"Saya yakin aparatur Kecamatan V Koto Kampung Dalam bisa mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat," kata Mantan Bupati Padang Pariaman dua periode itu.

Sementara itu Tokoh masyarakat setempat Dt Anjah mengatakan bahwa pembangunan Padang Pariaman telah berkembang pesat dan disegani oleh Kabupaten dan kota di Sumbar. Pembangunan tersebut tentunya harus berkelanjutan, untuk itu ia meminta segenap masyarakat di Kecamatan V Koto lama untuk mendukung dan memilih Ali Mukhni pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"In sha Allah, dengan ridho Allah kita dukung Ali Mukhni menjadi Bupati 2015-2020. Kita ingin Padang Pariaman lebih maju disegala bidang," kata Dt Anjah.

Komentar