Peringatan Hardiknas Diperingati di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting

Bupati Ali Mukhni serahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi pada peringatan Hardiknas di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting, Kec. V Koto Timur, Sabtu (2/5)
V Koto Timur (02/05/2015). Bupati Ali Mukhni menargetkan untuk mempertahankan peringkat pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se-Sumbar sebagaimana yang diraih dua tahun berturut-turut. Ia optimis dapat mengulangi sukses tersebut pada tahun 2015 ini karena telah melakukan berbagai persiapan.


"Jika Allah SWT mengizinkan, kita sekuat tenaga mempertahankan peringkat pertama UN tingkat SMP se-Sumbar. Saya tahu ini tidak mudah, namun kita telah lakukan persiapan yang matang," kata Bupati usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting, Kec. V Koto Timur, Sabtu (2/5).

Ali Mukhni juga meminta para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluyuran selama UN berlangsung. Gunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin dalam menguasai mata pelajaran untuk meraih hasil yang maksimal.

"Kita sadar, kita butuh dukungan para orang tua dalam memotivasi dan mengawasi anak didik untuk persiapan menghadapi UN. Orang tua punya tugas dan peranan yang sangat penting," kata Bupati yang didampingi Sekda Jonpriadi.
Bupati Ali Mukhni, Anggota DPRD Syafrizal dan Sekda Jonpriadi bersama siswa berprestasi pada peringatan Hardiknas di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting, Kec. V Koto Timur, Sabtu (2/5)

Memperingati Hardiknas, Ali Mukhni mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu memajukan pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan generasi yang terdidik untuk masa depan bangsa. Ia menilai Pemerintahan Jokowi-JK sangat fokus untuk membangun generasi penerus yang berkarakter lewat pendidikan.

Ali Mukhni juga berpesan kepada siswa dan siswi untuk meraih cita-cita yang diimpikan dengan belajar sungguh-sungguh serta berdoa kepada Allah SWT.

"Anak-anakku, raihlah cita-cita dengan belajar dan berikhtiar di jalan Allah SWT. Tantangan ke depan semakin berat, persiapkan diri dengan menuntut ilmu," kata Bupati yang juga seorang pendidik itu.

Komentar