Bupati Hadiri Isra' Mi'raj di Surau Sungkai

Bupati Ali Mukhni berikan tausyiah pada peringatan Isra Mikraj di Surau Sungkai, Nagari Tandikek, Kec  Patamuan, Sabtu (16/5).
Kehadiran Bupati Ali Mukhni selalu dinanti oleh masyarakatnya baik dalam kegiatan sosial maupun keagamaan. Hal itu terlihat ramainya masyarakat menyambut orang nomor satu Padang Pariaman itu



Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni mengajak masyarakat meningkatkan rasa keimanan kepada Allah SWT dengan mengerjakan shokat lima waktu sehari semalam sebagaimana yang dilaukukan oleh Nabi Muhammad.

"Mari kita tauldani Rasululullah SAW dalam mengerjakan ibadah shalat," kata Bupati yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) itu.

Dijelaskannya bahwa Nabi Muhammad SAW mengerjakan sholat selalu diawal waktu. Kemudian sholat dilaksanakan dimesjid dan berjamaah. Dan yang lebih penting adalah mengamalkan nilai-nilai ibadah sholat dalam kehidupan sehari-sehari.

Ali Mukhni juga menghimbau para orang tua agar membimbing buah hati mereka untuk menegakkan sholat. Alasannya bahwa shalat adalah ibadah yang paling utama bagi umat Muslim.

"Sesuai sabda Rasulullah, mari ajarkan anak-anak kita mengerjakan shalat di umur 7 tahun, dan hukum mereka apabila jika tidak mau shalat, di umur 10 tahun," kata Bupati yang dijuluki Ustadz oleh Gubernur Sumbar itu.

Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat Nusirwan Nazar mengatakan peringatan Isra Mikraj sebagai ajang instropeksi dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ia juga ucapkan terima kasih kesediaan Bupati Ali Mukhni memenuhi undangan masyarakat meski di hari libur.

"Alhamdulillah, walau di hari libur, namun Bapak Bupati hadir memberikan tausyiah Isra Mikraj untuk syairnya ajaran islam ditengah masyarakat khususnya generasi muda," kata Ketua Forum Wali Nagari itu.

Komentar