Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto, SH. MH: Masyarakat Padang Pariaman Mari Perangi Narkoba dan Korupsi!



Bupati Ali Mukhni Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Kapolda Sumbar, Brigjen Pol  Drs Bambang Sri Herwanto, SH. MH
Parit Malintang (28/01/2015). Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol  Drs Bambang Sri Herwanto, SH. MH  Pada acara silahturrahmi dan temu ramah  bersama Bupati Padang Pariaman  beserta  unsur SKPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman mengatakan,  untuk daerah Padang Pariaman narkoba tidak terlalu bermasalah, dalam artian masih relatif  kondusif. Namun Padang Pariaman sebagai daerah pintu masuknya para pelancong  di bandara internasional minangkabau (BIM)  maka wilayah ini sangat terbuka bagi jaringan narkoba termasuk juga para teroris masuk ke daerah ini.

“Oleh sebab itu mari kita jaga bersama daerah ini agar lebih aman, kondusif  dan terkendali,” ucap  Kapolda Sumbar Brigjen Pol  Drs Bambang Sri Herwanto, SH, MH, Rabu (28/1)  pada acara silahturrahmi dan temu ramah  bersama Bupati Padang Pariaman  beserta  unsur SKPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman
Kapolda Sumbar Brigjen Pol  Drs Bambang Sri Herwanto, SH, MH

Bambang Sri Herwanto yang sebelum ini menjabat  Karosunluhkum   Divkum  Polri  ini  menjelaskan dalam masalah narkoba kondisi negara kita saat ini pada posisi darurat. Sebab di seluruh lini di lembaga/instansi kita telah dimasukinya. Begitu juga dengan masalah korupsi. Misalnya di lingkungan TNI, Polri, Pendidikan, maupun di pesantren, oleh sebab itu aparat di dalam jajaran SKPD Pemkab Padang Pariaman, jangan sampai terlibat dengan masalah narkoba dan korupsi.

“Narkoba ini sangat membahayakan bagi diri manusia, mengkonsumsi satu buah ekstasi saja imbasnya bisa membinasakan banyak orang, misalnya  kecelakaan maut dikawasan Arteri Pondok Indah di Jakarta baru-baru ini. Dimana pelakunya Christoper Daniel Sjarif setelah mengkonsumsi narkoba, membawa mobil, akibatnya tabrakan, 6 orang tewas, belum lagi yang luka-luka, tambah lagi hancurnya masa depan si pengemudi tersebut. Begitu juga dengan korupsi akan mengakibatkan kerugian bagi negara dan masyarakat ” tambahnya.

Kabagsunkum  Rosunluhkum  Divkum   Polri   ini mengatakan  angka kecelakaan lalulintas sangat tinggi sekali, oleh karena itu kepada semua masyarakat agar menjauhi narkoba, terutama bagi generasi muda saat ini. Mau jadi apa Negara ini 20 tahun atau  30 tahun kedepan jika generasi kita sudah hancur.  Korupsi terjadi disebabkan oknum yang melakukan mark-up anggaran dari harga yang sebenarnya. Melakukan kegiatan fiktif dan terakhir terjadinya korupsi, disebabkan adanya nepotisme.

Pada acara  ini  tampak hadir  Bupati Padang Pariaman  Drs Ali Mukhni, Wabup Padang Pariaman, Drs H. Damsuar,  Sekda Padang Pariaman Jonpriadi, SE, Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin,  Kapolres Padangpariaman  AKBP Rudi Yulianto SIk , kepala SKPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman,  Camat, Walinagari  dan majelis guru  se Kab Padang Pariaman. (Berita ini kontribusi Muslim/Azis dari Harian Jaya Pos)

Komentar