Jalan Palak Tabu-Padang Alai Dilanjutkan

Bupati Ali Mukhni selalu berdiskusi dengan perantau diantaranya tokoh masyarakat Aua Malintang H. Sagi  dalam membangun Padang Pariaman khususnya di wilayah Utara.
Komitmen Bupati Padang Pariaman membuka akses jalan di setiap daerah untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat patut diacungi jempol. Sejak setahun yang lalu, ia telah menganggarkan dan pengerjaan jalan Palak Tabu-Padang Alai dan Tahun 2015 ini akan dilanjutkan pengerjaannya.

"Kita buka akses jalan baru yaitu Sungai Geringging-Palak Tabu-Padang Alai-Tandikat-Malalak-Bukittinggi sehingga masyarakat tidak perlu lagi lewat kelok 44. Tahun lalu sudah dikerjakan pelebaran jalan di Palak Tabu dan kita lanjutkan tahun sekarang," kata Bupati yang juga berasal dari wilayah Utara itu di rumah dinasnya, Jumat (27/2).

Ali Mukhni berharap dengan dibukanya akses jalan dari Sungai Geringging-Bukitinggi ini akan muncul pusat pertumbuhan ekonomi karena akan banyak dilalui angkutan darat. Ia menyadari kondisi medan yang berat menjadi tantangan tersendiri untuk pelebaran jalan tersebut namun ia berupaya semaksimal mungkin bekerja bersama dinas terkait.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun didampingi Kabid Bina Marga Rahim membenarkan bahwa pengerjaan jalan tersebut akan dilanjutkan tahun 2015. Dijelaskanya bahwa Tahun 2014 telah selesai pelebaran dan aspal hotmix Padang Alai-Palak Tabu sepanjang 4 kilometer. Sedangkan tahun ini akan ditambah 4 kilometer lagi.

"Sekarang jalan Padang Alai-Palak Tabu sudah dilewati angkutan umum dan masyarakat. Insya allah, sesuai arahan pak Bupati kita anggarkan  setiap tahunnya," kata sumando rang Limau Puruik itu.

Komentar