Christine Hakim: Bapak Ali Mukhni Mirip Wapres RI Juauf Kalla

Christine Hakim disuguhi Coklat Adam oleh Bupati Ali Mukhni ketika mengunjungi mempromosikan Film Bung Hatta di Ruang Kerja Bupati, di Parit Malintang, Kamis (12/2)

Parit Malintang (12/02/2015). Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kedatangaan tamu sekaligus artis senior yang sangat disegani di dunia perfileman di tanah air. Artis berdarah aceh dan minang itu adalah Cristine Hakim. Kedatangan pemeran utama film Cut Nyak Dien itu disambut oleh Bupati Padang Pariaman di Ruang Kerjanya, Parit Malintang, Rabu (12/02). Ketika pertama kali bertemu dengan Bupati, ia terkesan bahwa Bupati Ali Mukhni mirip dengan Bapak Jusuf Kalla.

"Bapak Bupati mirip Pak Wapres Jusuf Kalla ya. Saya jadi kaget juga tadi," kata Cristine Hakim mengawali pembicaraan.

Cristine Hakim mengatakan kedatangannya bermaksud untuk bersilaturahim dan mohon doa serta dukungan Bupati Padang Pariaman dalam pembuatan film "Bung Hatta".  Dijelaskannya bahwa ia bersama sejumlah pelaku perfileman tertarik mengangkat ketokohan seorang proklamator dari minangkabau yang mempunyai peran yang sangat besar dalam sejarah kemerdekaan Repeblik Indonesia. Dalam industri perfileman, tambahnya, saat ini juga memiliki semangat untuk mengangat film bertemakan kepahlawanan, tokoh dan sosok yang berpengaruh lainnya.
Bupati Ali Mukhni dan Sekda Jonpriadi disaksikan Christine Hakim mendukung pembuatan Film Bung Hatta di Ruang Kerjanya di Parit Malintang, Kamis (12/2).

"Sebagai anak bangsa kita bertanggung jawab untuk mengangkat sejarah dan sepak terjang Bung Hatta dalam berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bung hatta bukanlah tokoh fiktif, Bung hatta adalah Hamba Allah yang berjuang untuk Indonesia" kata Wanita yang terlihat energik itu.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni mendukung rencana pembuatan film Bung hatta yang dipelopori oleh Artis papan atas indonesia itu. Ia berharap dengan adanya filem tersebut generasi muda Indonesia dapat mengetahui perjuangan sang proklamator dalam mengapai cita-cita bangsa Indonesia pada masa penjajahan dan setelah kemerdekaan Repulik Indonesia.
Christine Hakim didampingi Bupati Ali Mukhni berjalan di refleksi area di Kawasan Ibukota Kabupaten di Parit Malintang, Kamis (12/2).

"Kita mendukung penuh pembuatan filem Bung Hatta ini. Karena ini momen dimana bagi generasi muda untuk mengetahui perjuangan Bung Hatta dalam meraih kemerdekaan dan mengaplikasi kesederhanaan seorang Bung hatta" kata Bupati yang didampingi Sekda Jonpriadi.

Coklat ADAM
Dalam pertemuan itu, Bupati Padang pariaman Ali Mukhni memperkenalkan minuman coklat dan coklat batangan kepada Cristine Hakim. Rombongan Cristim Hakim sangat terkesan akan nikmatnya segelas coklat hangat hasil olahan murni masyarakat Padang pariaman itu.

"Saya setiap hari minum coklat dari Swiss dan saya juga telah mencoba minuman coklat dari belahan dunia dan dalam negeri. Saya rasa setelah coklat dari Swiss maka Coklat ADAM yang paling enak di Indonesia" kata Christine.

Mantan Peraih Piala Citra itu juga memberikan tips dan masukkan kepada Bupati mengenai cara membuat coklat yang enak dan disukai oleh orang-orang barat.

Christine Hakim memberi makan rusa di Kebun binatang mini, Kawasan Ibukota Kabupaten di Parit Malintang, Kamis (12/2)
"Pak Bupati, kalu bisa dalam menyuguhkan hot chocolate, gulanya sedikit saja. agar terasa sedikit pahitnya. Kalau terlalu manis nanti rasa coklatnya akan kurang terasa" ujar Wanita yang memakai pakaian serba hitam itu

Pada kesempatan itu ia juga meminta Bupati untuk meminum sebungkus coklat dari swiss yang selalu ia bawa kemanapun ia pergi.

Sebelum pamit, Bupati Ali Mukhni juga mengajak Cristine Hakim melihat Kebun Binatang Mini dan refleksi area yang terletak di Kawasan Ibu kota Kabupaten itu.  Cristine Hakim mengatakan baru pertama kali mengetahui kantor pemerintahan yang berwawasan lingkungan dan juga memelihara satwa seperti burung, ikan dan rusa.

"Saya senang sekali berada di sini. Kantornya punya pemandangan yang indah dan berwawasan lingkungan. Tadi saya juga sempet kasih makan buat rusa-rusa di sana" kata Cristine Hakim mengakhiri.

Komentar