Bupati Ali Mukhni Hadiri Pertemuan Alumni SPG Negeri Lubuk Alung

Bupati Ali Mukhni menyalami satu persatu guru-guru ketika menghadiri  pertemuan Alumni SPG Negeri Lubuk Alung di Pantai Tiram Tapakis, Kec. Ulakan Tapakis, Sabtu (21/3).
Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa menjalin silaturahim sesama umat merupakan implementasi sunah rasul. Dengan bersilaturahim maka akan lebih mempererat ukhuwah islamiyah dan meningkatkan rasa kekeluargaan serta saling berbagi informasi.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri pertemuan Alumni SPG Negeri Lubuk Alung  di Pantai Tiram Tapakis, Kec. Ulakan Tapakis, Sabtu (21/3).

"Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT kita bersama Alumni SPG Lubuk Alung untuk menjalankan sunah rasul yaitu menjalin silaturahim sesama umat. Semoga menjadi ibadah," kata Bupati yang berprofesi sebagai pendidik itu.

Diceritakannya bahwa semasa muda ia sering sekali mengunjungi SPG Lubuk Alung semasa dikepalai oleh Almarhum Bapak Tajuddin. Walaupun ia seorang siswa STM ketika itu Ali Mukhni sering belajar menimba ilmu kepada almarhum yang telah ia anggap sebagai orang tua kandung sendiri. Ia mengakui tanpa arahannya, belum tentu ia menjadi seperti saat sekarang ini.

"SPG Lubuk Alung adalah bagian dari jiwa saya. Semasa muda saya banyak menghabiskan waktu disini semasa Almarhum Bapak Tajuddin menjadi Kepala Sekolah. Mari kita doakan semoga Almarhum mendapatkan tempat yang mulia di Sisi-NYA," kata Ketua Umum STM Negeri Pariaman itu.

Selanjutnya ia mengajak Alumni SPG Lubuk Alung untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang bidang pendidikan yaitu membentuk karakter dan moral anak di sekolah. Selain itu juga meningkatkan prestasi sekolah di tingkat propinsi dengan metode pembelajaran yang efektif.

"Seorang guru perlu berinovasi dalam metode pembelajaran dengan tujuan meraih prestasi. Dan tak kalah penting membentuk siswa yang berkarakter dan bermoral. Ini tugas kita bersama bersama pemerintah dan orang tua," kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu Ketua Pelaksana  Ali Jasman mengatakan pertemuan Alumni SPG Lubuk Alung adalah yang keempat diselenggarakan di Pantai Tiram. Pertemuan kali tercetus ketika ia bersama beberapa anggota bertemu pada peringatan Hari Ibu di Kantor Bupati pada akhir tahun lalu.

Pada saat itu dibuat kesepakatan dimotori oleh Alumni 85 untuk mengadakan taragak basuo sesama lulusan SPG. Dikatakannya dengan bersilaturahim ini diharapkan sesama alumni bisa saling berkomunikasi misalnya kalau ada kawan yang mau berminantu bisa saling memberi tahu dan jika ada yang meninggal saling berkirim informasi.

"Kita ingin merajut silaturahim sesama alumni SPG Lubuk Alung. Komunikasi jangan sampai terputus, walaupun kita memiliki kesibukan masing-masing," kata Ali Jasman.

Ditambahkannya bahwa ke depan akan diselenggarakan reuni akbar SPG Lubuk Alung semua angkatan. Reuni akbar ini merupakan yang pertama kali diadakan yang akan di Kantor Bupati di Parit Malintang.

"Sesuai arahan Pak Bupati, kita akan persiapkan reuni akbar semua angkatan. Pak Bupati siap memfasilitasi tempatnya di Parit Malintang," ungkapnya.

Pada pertemuan alumni tersebut Bupati Ali Mukhni berikan bantuan biaya kegiatan sebesar 2 juta. Para alumni tersebut juga mendoakan Bupati Ali Mukhni diberi kesehatan dan diridhoi Allah SWT dalam memimpin Padang Pariaman.

Komentar