Bupati Ali Mukhni Deklerasikan Cuci Tangan Pakai Sabun di Pantai Tiram

Deklarasi Cuci Tangan Pakai Sabun

Ulakan Tapakis (17/01/2015). Bupati Ali Mukhni deklarasikan Gerakan Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun (Gemar CTPS) bagi seluruh masyarakat untuk kesehatan dan menghindari adanya kuman-kuman yang masuk melalui tangan.
Hal tersebut ia sampaikan kepasa seluruh peserta Gemar CTPS yang terdiri dari siswa, pemilik rumah makan dan masyarakat sekitar di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (17/1).

"Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada masyarakat, apapun yang kita mau makan, upayakan mencuci tangan terlebih dahulu. Jadikan mencuci tangan sebagai budaya sejak dini untuk kesehatan dan menghindari penyakit yang masuk melalui tangan" kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan 44 unit sarana cuci tangan kepada 44 pemilik rumah makan yang berada di Pantai Tiram. Ia berharap pemilik rumah makan dapat menyarakan kepada pengunjubg agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan.

"Kita bantu sarana cuci tangan kepada seluruh pemilik rumah makan di kawasan pantai tiram untuk menjadi nilai tambah mendukung wisata kuliner di sepanjang pantai tiram" kata Bupati disambut bahagia pemilik rumah makan itu.

Sementara itu Ketua Forum Kabupaten Sehat Rahmat Tk. Sulaiman apresiasi inovasi Bupati Ali Mukhni yang menanam kebersihan mulai dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Ia berharap CTPS ini sebagai komitmen yang tumbuh dari masyarakat untuk berperilaku sehat sejak dini.
Bupati Ali Mukhni Memperhatikan Peragaan Cuci Tangan Pakai Sabun Oleh Murid SD Saat Deklarasi Gemar CTPS Di Pantai Tiram, Ulakan, Sabtu (17/1)

"Kita apresiasi inovasi Bupati Ali Mukhni dengan Gemar CTPS. Kita harap masyarakat memiliki komitmen untuk berperilaku sehat dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat" kata putra Lubuk alung itu.
Sementara itu Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin mengatakan Gemar CTPS telah dilakukan diseluruh kecamatan. Adapun yang menjadi pilot project adalah kecamatan Ulakan Tapakis dan Sintuk Toboh Gadang.

Dijelaskannya Gemar CPTS yang dilakukan di kawasan pantai tiram, Ulakan ini untuk mendukung pariwisata sehat  sebagai wisata kuliner dan wisata religius.

"Gemar CTPS telah dilakukan diseluruh kecamatan. Di ulakan ini dipusatkan untuk mendukung wisata kuliner dan wisata religius" kata Dr Aspinuddin.

Komentar