Ali Mukhni: Pers Berperan Besar Terhadap Perjalanan Bangsa

Parit Malintang (10/02/2015). Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan bahwa pers berperan besar terhadap perjalanan bangsa baik sebelum dan sesudah kemerdekaan. Pers juga menginformasikan apa yang kita kerjakan dan apa yang tidak kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemberitaan atau publikasi, kata Bupati, punya warna tersendiri, ada yang bagus dan kurang baik. Namun semuanya harus menjadi motivasi dan berinovasi dalam menjalankan program serta kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2015. Adapun tema HPN kali ini adalah Pers Sehat, Bangsa Hebat.

"Banyak berita yang baik, beritakan dengan baik. Ada berita yang kurang baik sebagai bahan evaluasi" ujarnya ketika meninjau mega proyek pembangunan Jalur Kereta Api Duku-BIM, Ketaping, Selasa (10/2).

Sementara itu Ketua PWI Padangpariaman Ikhlas Bakri mengatakan bahwa Hari Pers Nasional Tahun 2015 ini mengangkat tema “Pers Sehat, Bangsa Kuat”. Ia menilai tema tersebut sangat tepat sekali bahwa peringatan HPN tahun ini harus mampu menjadi momentum untuk bisa mengembalikan Pers yang lebih sehat, idealis, mampu berpikir logis serta mampu menjadi motor untuk memperkuat bangsa Indonesia.

Komentar